Instal Windows 7 pada Asus X200M Error Load Driver

Pada proses instalasi windows 7 di Asus X200M saya kira tidak sulit, seperti biasa proses instalasi pada umumnya. Setelah saya mengalami sendiri ternyata sedikit masalah yaitu masalahnya pada saat instalasi awal ternyata minta load driver device, saya kira dan seperti biasanya hanya cukup memindahkan flashdisk master windows ke port yang lain, kebetulan instalasi saya menggunakan flashdisk, saya kira dengan modal langkah Error Load Windows sudah cukup, ternyata tidak atau belum berhasil memecahkan masalah.


Setelah beberapa berjuang dengan segala macam kemungkinan akhirnya berhasil juga mengatasi masalah ini, yaitu pada setting Bios berikut langkahnya :
  1. Masuk bios yaitu dengan cara menekan tombol f2 dengan cepat dan berulang kali saat setelah tombol power on di tekan sampe muncul menu Bios pada layar.
  2. Langkah berikutnya yaitu masuk pada menu Advanced kemudian pada XHCI Mode pilih disable dan pada Mass Storeage Devices yang sebelumnya Auto pilih jadi Hard Disk
  3. Kemudian simpan dan restart.
Semoga ini bisa jadi solusi untuk mengatasi Load Driver pada instalasi windows 7 di netbook Asus X200M

2 comments:

  1. Kak minta tolong,mencari driver asusx200m dimana

    ReplyDelete
  2. Akhirnya bisa juga install windows 7. Sangat membantu gan.. Di awal sempat dipusingkan masalah GPT, setelah sukses Error Load Windows ini..

    ReplyDelete

http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com http://www.hokynet.com